Wednesday, June 13, 2012

Lemak di Perut
Lemak yang ada di perut ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan kamu kamu mau tahu manfaat apa yang di dapat dari lemak di perut?
Terkadang banyak orang yang benci dengan banyaknya timbunan lemak  yang ada di perut dan berusaha untuk menghilangkanya namun kamu jangan salah ternyata lemak yang ada di perut membantu mengatur sistem kekebalan tubuh.
Seperti dikutip dari situs dailymail, penelitian sejumlah ilmuwan di Chicago menunjukkan bahwa tumpukan lemak itu dapat menjadi manfaat kesehatan dan bahkan mengarah pada pengembangan obat baru untuk pasien transplantasi organ dengan penyakit akibat penurunan kekebalan tubuh, seperti lupus dan penyakitCrohn.
Mereka sekarang percaya omentum dapat membantu penyembuhan jaringan dan regenerasi.”Kami sekarang memiliki bukti bahwa omen tumbukan hanya lemak di perut,” kata Dr Makio Iwashima, dari Sekolah Universitas Loyola Chicago Stritch of Medicine.
Tim juga menemukan bahwa sel-sel dalam lemak di perut dapat menekan respon sistem kekebalan yang tugasnya mengenali kuman lalu membasminya.
Dengan temuan ini, Iwashima berharap bisa juga dimanfaatkan menciptakan obat baru bagi pasien transplantasi, mengingat obat-obat yang ada tersedia saat ini juga memiliki efek samping yang serius juga. (inilah.com/Daily Mail)